Monday, June 28, 2010

Tutorial Powerpoint 2007

Mungkin sudah saatnya blog ini coba memberikan artikel atau tutorial yang bukan berbau programming, terlebih lagi ada temen yang ingin memberikan tutorial Power Point 2007 sebagai panduan untuk mengajar di tingkat Sekolah Dasar.



Sedikit memberikan pemahaman bahwa Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft WordExcelAccess dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang tergabung ke dalam paket Microsoft Office System 2007.

Untuk mendalami sejarah Powerpoint itu seperti apa silahkan anda berkunjungan ke sini http://id.wikipedia.org/wiki/Powerpoint. Dan untuk mendalami lebih lanjut lagi tentang Tutorial Pembelajaran Powerpoint untuk tingkat SD silahkan berkunjungan ke http://tenjocity.wordpress.com (terima kasih bapak Mulyadi untuk tutorialnya)

Untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai pembelajaran Powerpoint silahkan anda berdiskusi dengan pemberi tutorial tersebut, soalnya saya sendiri jarang memakai Powerpoint biasanya pake OpenOffice Presentations.

2 comments:

  1. sob, dimana ya blog / situs yg memberikan cd interaktif scr gratis ?

    bila sobat tau, tolong beri tahu ke blog saya
    wassalam ...

    ReplyDelete
  2. Maaf ! kalau boleh tau CD interaktif apa sob ...?

    ReplyDelete