Thursday, October 14, 2010

Sample Gambas With MySQL

Mukaddimah

Hampir sebagian besar programmer pasti mengenal bahasa pemrograman Visual Basic yang hanya berjalan di lingkungan sistem operasi Windows, dan mungkin mereka mengenal juga dengan bahasa pemrograman Gambas yang hampir mirip dengan Visual Basic, tapi bukan berarti ini clone dari Visual Basic.

Gambas merupakan sebuah IDE (Integrated Development Environment) yang berorientasi pada RAD (Rapid Application Development) seperti halnya Microsoft Visual Basic. Aplikasi berbasis GUI (Graphical User Interface) dapat digunakan dengan mudah dalam Linux dengan menggunakan Gambas, semudah halnya mendesain form dengan objek – objek dan kemudian mengetikkan perintahnya pada Code Editor.

Dalam sample ini saya memakai gambas2 dan menurut informasi dari pengembang gambas bahwa kedepan gambas akan merelease gambas3, mudah-mudahan bisa terwujud, dan sangat cukup lama penantian ini.




Silahkan unduh pada url dibawah ini sample cara koneksi dari Gambas ke MySQL


Download Sample C4S-Gambas With MySQL

6 comments:

  1. Iya om, sorry dulu saya upload source codenya ke web tersebut,,,,

    Tar ada waktu ane create ulang deh ,,,,

    ReplyDelete
  2. oke, tar ane upload ulang yah .. sorry dulu ane udah upload kayanya udah mati :D

    ReplyDelete