Saturday, August 27, 2011

Sample VB 2008 MySQL

Selama beberapa hari 1 sampai 3 hari lama, saya mencoba untuk melakukan migrasi dari VB 6 atau biasa di sebut VB Classic ke Visual Basic 2008 dengan database MySQL. Banyak hal yang belum saya ketahui mengenai VB 2008 ini, baik dari sisi coding, interface, fasilitas dan lain-lainnya.



Sering kali dalam proses migrasi atau belajar secara step by step mengalami kebingungan sendiri, karena sudah terbiasa dengan VB6. Tapi berkat bantuan beberapa member iBego.com kebingungan tersebut perlahan-lahan terjawab juga dan sedikit demi sedikit mulai faham tentang pemrograman Visual Basic 2008 ini, walaupun memang masih jauh dari haparan untuk langsung skill sangat untuk membuat aplikasi dalam skala sederhana apalagi besar.

Gambar diatas adalah salah satu bagian dari hasil proses belajar, dan hal yang perlu di ketahui adalah semata-mata bukan unjuk gigi tapi sekedar melakukan dokumentasi pribadi, agar temen-temen yang berkunjung ke blog ini dan secara kebutulan lagi membutuhkan contoh dari pemrograman Visual Basic 2008 dengan database MySQL.

Sample yang saya berinama Farraha-CF.7z terdiri dari coding untuk koneksi ke database MySQL, Tambah Data, Ubah Data, Hapus Data dan untuk pencarian data. Silahkan di Ektrax dulu sebelum dijalankan dan jangan lupa baca fila Petunjuk Manualnya. Silahkan Unduh pada Alamat dibawah yang saya sertakan. Mohon komentarnya, masukkan dan lain-lainnya.

13 comments:

  1. saya download untuk refrensi, mungkin sewaktu-waktu ada temen yg butuh.....

    ReplyDelete
  2. Silahkan, semoga bermanfaat, makasih sudah berkunjung ke sini

    ReplyDelete
  3. izin sedot ya om...

    terima kasih...

    ReplyDelete
  4. mas ada code vb.net untuk barcode kirim ke email saya ya acis93@gmail.com... thenks

    ReplyDelete
  5. maaf gan, sepertinya banyak yg salah thu :'(
    salam kenal gan, jgn lupa main tmp saya

    ReplyDelete
  6. Gpp gan, benar sekali emang banyak yang salah, mohon maaf lagi belajar ,,,, hehehe, mohon arahannya gan ...

    ReplyDelete
  7. gak ada tutor yg step by stepnya yahh mas broo ???

    klo ada mau dunk send ke email ane maz.n4child@gmail.com

    matur suwunnn

    ReplyDelete
  8. @^ : ane sih belum buat, coba aja search di google,,, pasti ketemu deh

    ReplyDelete
  9. nice artikel.... teruskan berkarya... terimakasih

    ReplyDelete
  10. terima kasih banyak atas ilmunya...

    ReplyDelete
  11. @djiesoft : makasih, siap

    @Fais : sama-sama

    ALL : terima kasih sudah berkunjung

    ReplyDelete