Thursday, September 29, 2011

Menulis Coding Program di Blogger

Baru tau ane kalau nulis coding program atau posting code program vibi, php, mysql dan berbagai jenis bahasa program yang lain, ternyata engga sembarangan tapi ada tehnik khusus yang harus dilakukan. Sempat juga memang kepikiran setiap melihat di beberapa blog para blogger Indonesia, kok bisa yah postingan code programnya hampir mirip dan mungkin sama dengan code program yang terdapat pada editor code.

Awal-awal melakukan post dan membuat beberapa tutorial tentang VB, rasanya engga untuk menuliskan coding programnya di blog ini, alasannya cuma satu karena kalau ane post pasti acak-acak dan sudah dibacanya, makanya malas untuk memposting coding programnya, salah satunya akhirnya ane suruh download sample programnya kalau bagi yang mau.


syntaxhighlighter inilah keyword yang ane temukan untuk menuliskan atau memposting code program dari berbagai jenis bahasa program, biar tertata dengan rapih baik struktur penulisannya, warna, dan lain sebagainya, yang jelas sama dengan apa yang kita tulis di bahasa program.

Dibawah ini coding yang ane posting :D, hasil yaa cukup lumayan bagus dan tidak acak-acakkan lagi :-P

Private Sub Form_Load()
    
    Dim angka1, angka2, hasil, _
        angka3, angka4 As String
        
    angka1 = "Arif"
    angka2 = "Suka"
    angka3 = "Golex"
    hasil = angka1 & angka2 & angka3
    
    Print hasil
    
End Sub

Ref :
http://code.google.com/p/syntaxhighlighter

No comments:

Post a Comment