Monday, October 10, 2011

Pelatihan PLIK di Kecamatan Parungpanjang

PLIK adalah Pusat Layanan Internet Kecamatan merupakan perwujudan dari visi Information and Communication Technology (ICT) Indonesia yang dicanangkan oleh KEMENKOMINFO, yaitu "Terwujudnya masyarakat Indonesia berbasis informasi secara bertahap hingga tahun 2025. 

Kawan-kawan di nGOpre-X Community melakukan upaya untuk melakukan sosialisasi program PLIK tersebut dengan cara membuat acara pelatihan di Kecamatan Parungpanjang yang memiliki 11 Desa, pelatihan tersebut diperuntukan para kepala desa beserta jajarannya, sedangkan materi pelatihan yang disampaikan antara lain : Pengenalan Internet, Searching dan tehnik-tehnik pencarian informasi lewat google, Pembuatan Email di yahoo dan google, Pengelolaan Email dengan Outlook Express dan Thunderbird, dan Chatting dengan Pidgin.


Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, dengan jumlah peserta yang terdiri dari 1 desa berjumlah 3 orang perwakilan. Ditambah dari Puskesmas dan Koramil Parungpanjang Bogor. Harapan yang mau dicapai dari hasil pelatihan selama 3 hari berturut-turut tersebut antara lain : agar tiap-tiap personil yang ada di Desa mampu untuk mengirimkan laporan yang diminta oleh Pihak kecamatan sudah melalui via Email dan tidak lagi mengirimkan dengan cara print out dan langsung dikirim ke kantor Kecamatan.




2 comments:

  1. Smgt trus wat ngoprex,,,,smga da gnerasi kedepannya,,,,ya qt" ni adek klsnya heee,,,,maaf jrang ikut ngoprex kak,,,tpi kug yang ikut dkit ya???pda kmn ni pak bu???tpi gpp dikit tpi berkah abgi yang ngisi materinya,,,,n smga wat bpk ibu yg hadir dpt ilmu n wawasan yang lbh amin,,,,
    our struggle never ends,,,^_^ salam ndha ayoe wat smw

    ReplyDelete