Monday, April 20, 2009

Jaringan Tanpa Hardisk

Linux memang  harus kita bilang luar biasa, bisa dijadikan sebagai satu solusi dari sekian banyak solusi untuk memberdayakan komputer lawas atau lama, pentium I jelas tidak mungkin bisa kita Install dengan sistem operasi seperti windows 2000, Xp dan diatas.
Jadi, jangan pernah untuk tidak memberdayakan komputer lama. Jaringan tanpa harddisk bisa coba anda lakukan untuk solusi tersebut.

Share pengalaman aja dari ngopre-x community, ini merupakan salah satu tutorial bagaimana membangun jaringan komputer tanpa hardisk.
Komputer Server
  1. Processor P4
  2. Memori 1 Gb
  3. Hardisk 40 Gb
  4. Lan Card
Komputer Client
  1. Pentium I
  2. Memori 32
  3. tidak ada hardisk
  4. Lan Card
Hardware Tambahan
  1. Hub
  2. Kabel UTP
  3. Tang RJ
  4. RJ 45
Software
  1. Windows Server 2000 atau 2003
  2. Munyux.cs (mini distro cloning system)
  3. bootdisk
  4. Winwrite
  5. VNC (Untuk meremote client)
Download
Silahkan unduh file totorial lengkapnya di sini


Referensi
  • ilmukomputer.com
  • munyux.or.id
Thank`s
  • SMK BINA PUTRA MANDIRI
  • STMIK PRANATA INDONESIA
  • IGOS CENTER BPM
  • DEVELOPER MUNYUX.CS (Tempat Diskusi)

10 comments:

  1. sebelumnya thanks atas tutorialnya, tapi dimana mendapatkan softwarenya(munyux cs).disitus resminya sedang offline.mohon pencerahannya
    maskadi_msi@yahoo.com

    ReplyDelete
  2. Ok, nanti saya kirim via email yah

    ReplyDelete
  3. saya juga minta software munyux cs jg ya mas, trims. wire.crone@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. mas sy minta software munyux cs nya dong, lagi belajar diskles. trims sebelumnya. asep.nuryana@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  5. oke, tar ane kirim via emailnya, soalnya lupa naronya, ane mau cari-cari dulu ...

    ReplyDelete
  6. mas...minta tolong software munyux dimana downloadnya? terimakasih sangat atas tutorialnya...

    ReplyDelete
  7. Sama-sama mas, tar aku cari dulu yah, soalnya lupa naronya di komputer yang mana ...

    ReplyDelete
  8. INI BAGUS GAN....klo XP bisa dijadiin server g gan?????
    sekalian ane minta MUNYUX CS-nya gan buat uji coba.... :-)
    amrozi.ripai@gmail.com

    ReplyDelete
  9. nyari munyuxnya dmnana y mas...???

    ReplyDelete
  10. @Amrozi : maaf mas saya udah kehilangan munyux, dan gak ketemu rimbanya dimana, dulu ane pernah pake win xp , tapi banyak troublenya ..


    Dulu kalau mau download munyux langsung ke web resminya http://munyux.or.id, tapi kayanya udah gak ada deh ...

    ReplyDelete